Oleh: blogfirman | 12 Maret 2010

Menuju Jalan ALLah SWT Yang Lurus

Maka sesungguhnya ketika kita membaca Al Qur’an, seharusnya kita seperti membaca surat dari Allah SWT dan apabila kita memahami isi Al Qur’an dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kita bagauikan mendapatlan wahyu secara langsung dari Allah SWT. Dan orang yang membaca Al Qur’an dengan sungguh-sungguh, sebenarnya hanya ada pengurangan dan peningkatkan untuk dirinya. Pengurangan dalam melakukan maksiat dan peningkatan dalam beribadah kepada Allah SWT.

Dan sesunnguhnya orang beriman itu , ketika dalam sujudnya orang itu membaca Al Qur’an dan dalam diam duduknya ia memahami isi Al Qur’an dan dalam perbuatan kesehariannya pengamalan dari isi Al Qur’an itu adalah amal sholehnya.

Sebenarnya orang orang yang membaca Al Qur’an itu dalam kesusahan. Karena membaca Al Qur’an, memahaminya dan mengamalkannya sungguh tidak mudah bagi orang orang yang beriman. Namun tak pernah sekalipun, Allah SWT Yang Maha Kuasa membebani makhluknya diluar batas kemampuannya. Tetap berpegang teguh kepada apa yang telah diwahyukan dan tuntunan Rasullullah SAW merupakan jalan untuk kita mencapai kebahagiaan. Ada empat hal untuk kita dapat mencapai hal tersebut :
1. beriman kepada Allah SWT
2. Mengerjakan Amal sholeh
3. nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran
4. nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Hal ini telah disebutkan dalam Al Qur’an surat Al Ashr ayat 1-3. Allah SWT berfirman ;
1. Demi masa, 2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, 3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Semoga Allah berkenan membimbing kita ke jalan-Nya yang lurus . Kebenaran hanya milik Allah SWT, jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon dimaafkan. Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at

12 Maret 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: