Oleh: blogfirman | 19 Maret 2010

Hikmah Jum’at

Diceritakan, Ada seorang sahabat yang setiap kali habis selesai melaksanakan sholat di masjid, beliau selalu menangis. Dan pada suatu ketika, Rosullulloh SAW menghampirinya, dan bertanya kepada sahabat tersebut. “Wahai fulan, kenapa setiap kali habis selesai melaksanakan sholat, engkau selalu menangis dan meneteskan air mata”. Fulan pun menjawab, “ Bagaimana saya tidak menagis ya rosul, di depanku ada dua jalan yang benar adanya. Yaitu jalan ke arah syurga dan jalan kea rah neraka.

Kemudian saya tidak tahu, dimana saya berada dan berjalan ke arah yang mana. Kemudian Rosullulloh SAW memerintahkan kepada Fulan untuk menyempurnakan sholatnya. Baik dari mulai syarat sahnya sholat, wajibnya sholat, sunnahnya sholat dan sampai hal yang membatalkan sholat harus disempurnakan. karena Sholat adalah amal perbuatan yang pertama kali dihisab dan pertanyakan oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rosullullah SAW yang artinya amal perbuatan yang pertama kali dihisab di hari kiamat adalah sholat. Jika sholatnya baik maka amal perbuatan yang lain akan dianggap baik pula, jika sholatnya jelek maka semua amal perbuatannya dianggap jelek.

Kebenaran hanya milik Allah SWT, jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon dimaafkan.  Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at, 19 Maret 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: