Oleh: blogfirman | 16 April 2010

MEMBACA AL QUR’AN

Kebanyakan dari kita, ketika membaca Al Qur’an masih  hanya membacanya saja. Harus kita ketahui, Dalam membaca Al Qur’an hendaklah kita tidak hanya membacanya saja, namun membaca secara makna perlu kita lakukan, yaitu membenarkan semua kabar yang ada didalamnya dan menunaikan semua perintah yang terkandung didalamnya. Selain itu, Membaca secara lafazh, dan nash tentang keutamaan membaca Al-Quran baik membacanya secara keseluruhan, sebagian suratnya atau sebagian Ayatnya.

Dari Nabi Muhammad SAW bersabda, “Allah SWT berfirman: Sesiapa yang disibukkan dengan membaca Al-Qur’an dan mengingati Aku daripada meminta sesuatu dari Aku, maka Aku akan memberikannya lebih baik dari apa yang diminta oleh orang lain. Dan kelebihan perkataan Allah (Al-Qur’an) atas perkataan-perkataan lain adalah seperti kelebihan Allah atas makhluknya.” (HR Tarmidzi).

Kebenaran hanya milik Allah SWT,  jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon dimaafkan. Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at, 16 April 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: