Oleh: blogfirman | 23 April 2010

UMAT YANG AKAN MASUK SYURGA

Nabi Muhammad SAW bersabda ; “ semua umatku nantinya akan masuk syurga, kecuali yang menolak”. Secara logika, seharusnya yang menolak adalah sedikit umat. Namun, akhir-akhir ini berbalik menjadi yang menolok yang banyak. Menolak yang dimaksudkan adalah, tidak menjalankan apa apa yang perintah Allah SWT, namun menjalankan yang dilarangkan oleh Allah SWT. Hal ini dikarenakan lemahnya Iman kita. Dan sesungguhnya orang orang tersebut adalah yang akan masuk neraka jahanam yang kekal. Na’udubillahimin dzalik. Seharusnya kita ingat, bahwa yang paling baik adalah yang pulang ke syurga. Diceritakan, bagaimanakah umat yang akan masuk syurga…? Yaitu umat yang “ sami’na waato’na “ yaitu umat yang menjalankan perintah Allah SWT dan Manjauhi larangan Allah SWT.

Nabi Muhammad SAW juga bersabda ; “ Sebaik – baik kampung adalah yang pemudanya banyak dan rajin beribadah, seburuk-buruk kampung adalah yang orang tuanya banyak dan tidak rajin beribadah”. Kenapa sebaik-baik kampung adalah yang pemudanya banyak dan rajin beribadah,,? Karena jika pemudanya banyak dan rajin beribadah, itu berarti peran orang tua sebagai guru yang baik dan tanggung jawab terhadap anak-anaknya telah berjalan. Dan orang tuanya juga orang tua yang taat karena mengajarkan anak-anaknya untuk beribadah kepada Allah SWT.

Demikian sedikit hikmah jum’at yang dapat penulis sampaikan. Semoga kita semua termasuk kepada kategori Umat Terbaik disisi Allah SWT yang nantinya masuk syurga. Amin..

Kebenaran hanya milik Allah SWT,  jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon dimaafkan. Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at, 23 April 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: