Oleh: blogfirman | 17 Mei 2010

Intisari QS. Al – Munaafiquun

Allah SWT berfirman dalam Al Qur’an Surat Al Munaafiquun Ayat 9 – 11, Berikut isi al ayat tersebut ;

9. Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi.

10. Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?”

11. Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.

Intisari dari ayat tersebut adalah ;

  1. Anjuran untuk kita, serta anak dan istri kita untuk tidak meninggalkan ibadah wajib ( sholat ) dari kesibukkan dunia yang bersal dari harta, jawaban, pekerjaan, dan lain sebagainya.
  2. Anjuran kepada kita untuk bersedekah dari sebagian harta yang kita miliki yaitu apabila harta kita telah mencapai nisob.
  3. Mengingatkan kepada kita untuk selalu siap menghadapi kematian. Karena jika waktunya telah tiba, tak sedikitpun waktu Allah akan menagguhkan  kematian kita.

Kebenaran hanya milik Allah SWT, jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon dimaafkan. Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at 14 Mei 2010


Responses

  1. Astaghfirullahal’adzim.. Mksh akhi,,dh di ingetin,, mudah2n sll semangat n rajin ibadahnya,, n mdh2n Qt semua terhindar d futur,, Amin
    Jg mdh2n dstiap saat Qt sll mengingat Allah,, Amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: