Oleh: blogfirman | 28 Mei 2010

Hikmah Jum’at ” 28 Mei 2010 “

Allah SWT berfirman di dalam Al Qur’an Surat Al Baqoroh ayat 257,  “ Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaitan, yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya” .

Bila dipahami isi surat tersebut, jelaslah bahwa hanya ada satu pelindung bagi orang orang yang beriman yaitu Allah SWT. Dan yang menjadi garis bawah adalah “ Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman)” maksudnya Allah mengeluarkan mereka (orang orang yang beriman ) dari begitu banyak jalan menuju kegelapan dan hanya akan menuju kepada satu kebaikan yaitu cahaya iman.

Jibril AS pernah mengingatkan Nabi Muhammad SAW dalam wasiatnya; “ Hiduplah kamu sebagaimana yang kamu kehendaki, tetapi ingat bahwa kamu akan mati. Dan cintailah siapa saja yang engkau cintai, tetapi ingat bahwa engkau akan berpisah dengannya. Dan buatlah apa saja yang kamu kehendaki, tetapi awas kamu akan dibalas dari yang dilakukan itu. Dan ketahuilah bahwasannya kemuliaan orang beriman pada Qiyamullail ( sholat malam ) dan kehebatnya bila dia tidak bergantung pada orang lain. ( HR. Al Hakim dan Abu Na’im ) .

Dijelaskan juga bahwa Allah SWT membenci orang-orang,  beberapa diantara sebagai berikut ;

  • Allah membenci orang yang pintar dalam mengurusi kehidupan dunia, namun bodoh dalam masalah akhirat. Jadi haruslah imbang, antara kepintaran dunia dan akhirat.
  • Allah membenci orang yang berteriak di pasar, dengan perkataan yang tidak bermanfaat.
  • Allah membenci orang yang banyak makan, bukan karena lapar tetapi karena nafsu.
  • Allah membenci orang yang di malamnya seperti bangkai dan di siangnya seperti keledai, maksudnya ; malamnya berkeliaran dengan menyebarkan baunya bangkai ( menyebarkan keburukan ) dan di siang harinya hanya tidur.

Kebenaran hanya milik Allah SWT, jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon dimaafkan. Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at

28 Mei 2010




Responses

  1. Good…

    • makasih… smoga bermanfaat…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: