Oleh: blogfirman | 4 Juni 2010

BERSYUKUR KEPADA ALLAH SWT ATAS SEGALA NIKMAT

Allah SWT berfirman dalam QS. Ibrahim ayat 7.;

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

Begitulah keringan yang diberikan Allah SWT Yang Maha Penerima Syukur. Maka masih kurangkah untuk kita untuk tidak bersyukur…? Marilah dalam hati kita renungkan bersama. Bukankah Allah SWT yang telah menganugerahi kita berbagai macam nikmat…? yang mungkin kalau kita hitung niscaya kita tak akan dapat menghitungnya lagi, karena memang nikmat Allah kepada kita itu amatlah banyak tak terhingga, sehingga sudah sepantasnyalah kita mensyukuri nikmat itu dengan syukur yang sebenar-benarnya, bukan hanya syukur dalam kata, atau syukur yang cuma sementara.

Allah SWT juga berfirman dalam QS. Al Baqoroh ayat 152-153;

“Sebagaimana (Kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepadamu) Kami telah mengutus kepadamu Rasul diantara kamu yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan mensucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al Kitab dan Al-Hikmah, serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui”. “ Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu[98], dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”.

[98]. Maksudnya: Aku limpahkan rahmat dan ampunan-Ku kepadamu.

Point penting sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT ;

  1. Bersyukur kepada Dzat Yang Maha Pemberi Syukur, yaitu kepada Allah SWT. Setidaknya membaca kalimat hamdallah “ Alhamdulillah”.
  2. Bersyukur karena diberi rasa bahagia, sedih, susah, gembira. Tak terlain juga karena kita diberikan rasa kasih saying dan rasa cinta.
  3. Bersyukur karena kita diciptakan Allah SWT menjadi manusia. Yaitu makluk yang paling sempurna jika disbanding Makhluk Allah lainnya. Maka gunakanlah hatikita dengan penuh keikhlasan dalam menghadapi segala cobaan, gunakan akal pikiran kita untuk hal hal yang bermanfaat.
  4. Bersyukur karena kita diberikan kemampuan bersyukur.

Kebenaran hanya milik Allah SWT, jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon koreksi dan mohon maafnya. Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at, 4 juni 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: