Oleh: blogfirman | 3 Agustus 2010

MENGGAPAI SENYUMAN ALLAH

Menggapai senyuman Allah berarti mengharapkan rahmat hidayah dan kasih sayang dari Allah SWT. Ada 3 upaya yang hendaknya perlu  dilakukan dalam rangka menggapai senyuman dari Allah. Siapakah orang yang akan mendapatkan senyuman dari Allah…? diantaranya sebagai berikut ;

1. Yaitu orang yang mau bangun pada sebagian malam untuk mengerjakan Shalat Lail ( shalat malam ) . Apa yang menjadikan shalat malam itu hebat…? Allah SWT berfirman dal Al Qur’an ; “ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji”. (QS Al-Isra’ ayat 79).

Dari Jabir r.a., ia barkata, “Aku mendengar Rasulullah saw. Bersabda: Sesungguhnya pada malam hari itu benar-benar ada saat yang seorang muslim dapat menepatinya untuk memohon kepada Allah suatu kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah akan memberikannya (mengabulkannya); dan itu setiap malam.” (HR Muslim dan Ahmad)

2. Seeseorang yang mau melaksanakan shalat secara berjamaah di Masjid. Nabi Muhammad SAW  “ Sesuatu kaum akan mendapatkan curahan hidayah dari Allah SWT jika setelah mendengarkan kumandang adzan, mereka berbondong – bonding ke Masjid.”  Hadist Riwayat Imam Abu Hurairah Ra.

3. Orang yang mau berjuang di jalan Allah SWT ( Berjihad ). Berjihad bukan berarti mengangkat senjata seperti yang akhir – akhir ini terjadi, namun salah tujuannya. Tetapi jihad yang dimaksud adalah kesungguhan dalm menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-NYA. Selain itu, menyantuni anak yatim serta mencari ilmu juga merupakan jihad dijalan Allah SWT. Allah SWT berfirman ; “Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya ( berjihad ) dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh.

Semoga kita semua diberi kemudahan dalam upaya melaksanakn ketiga amalan tersebut. Sehinga  memperoleh senyuman rahmat hidayah, cinta dan kasih saying dari Allah SWT. Amiin…

Kebenaran hanya milik Allah SWT, jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon koreksi dan mohon maafnya. Semoga Bermanfaat….!!!

Kajian bersama Ust. Badrudin ARK, S.Ag. M.Si dalam acara di ADI TV Yogyakarta. 2 Agustus 2010.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: