Oleh: blogfirman | 24 September 2010

INGAT KEPADA ALLAH

Allah SWT telah berfirman di dalam Al Qur’an ;

Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman, maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa). Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. QS. Annisa 103.

Dari ayat tersebut jelaslah, bahwa meskipun kita telah mengerjakan shalat, Allah SWT mengingatkan kt kembali agar kita tetap ingat kepada Allah SWT. Entah dimanapun kita berada dan dalam posisi apapun ( entah kita bekerja dalam keadaan berdiri ataupun duduk atau sekalipun kita berbaring untuk beristirahat sejenak ) hendaklah kita tetap ingat kepada Allah. karena syetan akan selalu menggoda kita ke perbuatan yang akan merugikan diri kita sendiri.

Sekalipun kita sedang membaca Al Qur’an syetan akan menggoda kita ( menggoda kita untuk riya’ atau menbaca Al Qur’an untuk tujuan tertentu bukan niat ikhlas semata mata karena Allah). Untuk itu Agar terhindar dari godaan syetan tersebut, hendaklah kita ingat dan memminta perlindungan kepada Allah SWT. Allah SWT berfirman didalam Al Qur’an ; “ Allah SWT berfirman yang artinya, “Jika kamu membaca Al Qur’an, maka hendaklah kamu minta perlindungan kepada Allah dari setan yang terkutuk. sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaan atas orang-orang yang beriman dan bertawakal kepada Rabbnya. Sesungguhnya kekuasaannya (setan) itu hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya menjadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah”. ( QS. An-Nahl: 98 — 100).

Kebenaran hanya milik Allah SWT,  jika ada kesalahan dalam penyampaiaan tak lain dari kesalahan penulis. Untuk itu mohon dimaafkan dan mohon koreksinya. Semoga Bermanfaat….!!!

Hikmah Jum’at, 24 September 2010

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: